Vita Andiana Sari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
PERLUNYA PERLUASAN JANGKAUAN TRANSPORTASI ONLINE DI WILAYAH PLOSOK INDONESIA

PERLUNYA PERLUASAN JANGKAUAN TRANSPORTASI ONLINE DI WILAYAH PLOSOK INDONESIA

VITA ANDIANA SARI

Mahasiswa Akuntansi FE Unissula

Sri Dewi Wahyundaru

email:sridewi@unissula.ac.id

Di era digital yang semakin canggih semua telah menggunakan teknologi dalam berbagai hal.Salah satunya adalah dalam bidang transportasi.Transportasi mempunyai peran sangat penting dalam kehidupan masyarakat,

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut, saat ini telah lahir beberapa perusahaan penyedia aplikasi transportasi online. Menurut (Wahyusetyawati, 2017 yang dikutip dalam jurnal “Analisis Perkembangan Industri Transportasi Online di Era Inovasi Disruptif (Studi Kasus PT Gojek Indonesia)"oleh 1.Ayu Aziah (Universitas BSI Bandung) 2. Popon Rabia Adawia (AMIK BSI Tangerang ) transportasi merupakan sarana yang umum digunakan untuk mengangkut barang atau manusia dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi online adalah salah satu contoh pengembangan teknologi berbasis aplikasi disambut cukup baik di awal kemunculannya karena dianggap sebagai salah satu inovasi terbaik saat ini.

Transportasi online menawarkan banyak kemudahan diantaranya, biaya yang lebih murah, kenyamanan dan keamanan yang lebih terjamin, maka tidak mengherankan jika banyak orang yang beralih dari moda transportasi konvensional ke moda transportasi online.

Dari banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh transportasi online tersebut, namun sayang ada sebagian masyarakat yang tidak bisa menikmatinya.Misalnya bagi masyarakat yang tinggal di wilayah plosok,transportasi online masih sulit di akses dari wilayah tersebut.Misalnya di Desa Menur, Mranggen, Demak, Jawa Tengah yang masih sulit untuk mengakses transportasi online dari wilayah tersebut.Kecuali kalau mengakses dari wilayah lain atau dari kota menuju wilayah tersebut masih bisa.Hal ini terjadi di karenakan kurangnya sinyal untuk mengakses aplikasi tersebut (ungkapan dari seorang driver grab).Tapi berbeda alasan yang diungkap salah seorang warga yang tinggal di wilayah tersebut, menurutnya transportasi online susah di akses di karenakan jaraknya yang jauh dari kota dan kebanyakan para driver mangkalnya di kota-kota.

Sehingga bagi masyarakat yang tidak mempunyai kendaraan atau dirumah sedang tidak ada kendaraan karena dipakai oleh anggota keluarga yang lain, maka akan sulit untuk bepergian meski dalam kondisi yang sangat mendesak atau penting. Begitupun bagi masyarakat yang ingin membeli sesuatu harus pergi ke kota terlebih dahulu atau ke daerah yang sudah padat transportasi dan itupun jaraknya lumayan jauh.

Dalam hal ini, sangat diperlukanya perluasan jangkauan transportasi online di wilayah plosok Indonesia.Sehingga masyarakat dapat menikmati kemudahan-kemudahan dengan adanya transportasi online tersebut.Di sisi lain transportasi online juga dapat memberi manfaat pada orang-orang yang menggunakannya.

Referensi:

file:///C:/Users/Admin/AppData/Local/Packages/Microsoft.MicrosoftEdge_8wekyb3d8bbwe/TempState/Downloads/4117-11766-2-PB%20(1).pdf

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali